Project Pop : Album Paling Oke

Project Pop 090516 foto Munady 25Tak terasa sudah 20 tahun Project Pop malang melintang di dunia tarik suara. Dan, mengalirlah sebuah cerita tentang album ‘Pop Oke’ yang dianggap album terbaik mereka.

Bukan berarti album lainnya tidak bagus. Penilaian ini dikatakan Project Pop sebagai curahan hati sekaligus alat ukur semata.

“Bagi saya album ‘Pop Oke’ yang paling berkesan. Sebab ini album dengan penjualan paling besar dan paling related (sesuai, red) di kehidupan sehari-hari,” ujar salah satu personelnya, Tika, di Jakarta, beberapa hari lalu.

Hal senada juga diutarakan oleh rekan yang lain, Gugum dan Odie.

“Menurut saya album ‘Pop Oke’ yang paling berkesan dan pengaruh bagi saya. Karena semua lagunya juara. Dan gara-gara album ini saya menjadi lebih terkenal,” kata Gugum tertawa.

Sementara Odie menambahkan, “Saya juga sama seperti Tika. Album ini merupakan masterpiece bagi saya. Semua lagu di album itu menjual. Setelah itu udah nggak ada lagi album yang seperti ‘Pop Oke’ ini,” jelasnya.

Sekadar info, mereka nyaris banting setir menjadi pegawai kantoran, selepas album pertama yang jeblok di pasaran. Untung saja, di album kedua, Project Pop mendapatkan tempat di hati penikmat musik di Indonesia.

“Nyaris mau kerja ngandelin ijazah. Untung nggak jadi, sampai sekarang Alhamdullilah masih berkarya,” papar Tika seraya mengatakan pada 20 Mei mendatang mereka akan menggelar mini konser di Jakarta. O adi