Maria Selena Rindu Basket

Maria Selena 080516 foto Munady 12Tiap kali melihat ring basket, Maria Selena (25) selalu rindu ingin turun ke lapangan lagi. Mantan atlet basket yang juga Putri Indonesia 2011 ini, mengaku hanya basket olahraga yang disukainya.

Maria yang kini menjadi presenter acara olahraga di salah satu stasiun televisi swasta itu, memang tak bisa jauh-jauh dari basket. Bahkan sebelum mengikuti kontes Putri Indonesia, ia sudah bergabung dalam Woman National Basketball League Indonesia.

“Setiap Minggu ada jadwal (main basket). Cuma disesuaikan aja sama jadwal kegiatan lainnya,” ujarnya di Jakarta, beberapa hari lalu.

Memilih menjadi presenter olahraga, Maria pun dengan berat hati melepas aktivitasnya sebagai atlet basket. Sebab waktunya sudah terkuras di urusan kerja hingga sulit untuk menjalani latihan di lapangan.

“Kalau dulu iya, sekarang nggak (bukan atlet lagi),” papar Maria yang pernah bermain untuk tim Surabaya Fever dan Merah Putih Predators Jakarta tersebut.

Beruntung dara kelahiran Palembang, Sumatera Selatan tersebut, masih kerap diundang untuk latihan atau sekadar diundang sebagai bintang tamu. Jadi, lumayanlah bisa tetap berolahraga.

“Kalau sekarang main di komunitas-komunitas aja. Tapi yang penting tetap main basket,” paparnya tersenyum. O adi