Polda Sumsel Berhasil Tangkap Dua Pelaku Curanmor

IMG02880-20160511-1434 (1)

Palembang – Jajaran Ditreskrimum Polda Sumsel kembali berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sering beroperasi di wilayah kota Palembang dan sekitarnya.

Dua pelaku bernama Wawan Saputra (27) dan Hasan Husen (24) keduanya merupakan warga Mariana, Kabupaten Banyuasin yang ditangkap di kediamannya masing-masing pada Selasa (10/5) sekitar pukul 10 00 wib. Dari rumah tersangka petugas menyita tujuh unit sepeda motor, empat buah kunci T, satu bila sajam, STNK, dan plat nopol palsu.

Dihadapan petugas tersangka Hasan Husen mengaku kalau dirinya tidak melakukan pencurian, melainkan motor yang diamankan hanya dititipi oleh Wiro warga Plaju. “Motor itu punya Wiro pak, pinjem sebentar,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan tersangka Wawan Saputra. Menurutnya, dirinya tidak pernah melakukan pencurian sepeda motor. Motor yang berada di rumahnya tersebut motor titipan Wiro yang tak lain sepupunya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol DTM Silitonga didampingi Kasubdit III Ditreskrium AKBP Hans Rahmatullah Irawan mengatakan kedua tersangka ditangkap berdasarkan dua laporan masyarakat yang masuk ke pihak kepolisian. “Kami tidak lantas mempercayai pengakuan dua tersangka, karena berdasarkan laporan dari masyarakat yang kehilangan sepeda motor nya dua laporan. Selain itu dari barang bukti yang berhasil kami amankan,”ungkapnya. (korankito.com/kardo)