Bisa Dipercaya

Lakukan Tes DNA Untuk Pastikan Korban Mutilasi

IMG_20160421_201337

Palembang – Adanya penemuan mayat korban mutilasi di Kabupaten OKU Timur yang dikaitkan dengan kehilangan M Pansor, anggota DPRD Lampung. Hal itu belum bisa di pastikan karena saat ini pihak kepolisian dari Polda lampung masih melakukan koordinasi dengan adik korban untuk melakukan tes DNA di Mapolda Sumsel.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel AKBP Hans Rahmatullah yang didampingi Kasat Reskrim OKU Timur AKP Bagus mengatakan untuk saat ini pihaknya sudah berkordinasi dan membackup Polres OKU Timur terkait korban mutilasi. “Belum diketahui potongan tubuh Mr X sampai saat ini. Tapi kami sudah menghubungi Polda Lampung dan keluarga yang di Lampung juga sudah dikordinasikan,” ungkap Hans.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Dilanjutkan Hans, meski potongan fisik tubuh korban sudah rusak dan sulit untuk dikenali. Pihaknya kini sudah melakukan pembadingan dengan keluarga M Pansor yang di Lampung. “Tes DNA sudah dilakukan, dan kita juga sudah berkordinasi dengan pihak forensik guna mengumpulkan berkas yang nantinya akan dikirim ke Mabes Polri untuk dilakukan tes DNA dan kami sudah kordinasi dan menghubungi keluarga dan Polda Lampung,” jelasnya.

Saat disinggung, apakah potongan tubuh tersebut, ialah tubuh anggota DPRD Lampung M Pansor, Hans menegaskan hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan mengenai hal tersebut. “Kita tak bisa memastikan apa benar identitas korban tersebut seperti yang telah beredar. Kita harus tunggu hasil tes DNA dulu dan belum dipastikan bahwa potongan tubuh tersebut adalah anggota DPRD Lampung,” tegasnya. (korankito.com/kardo)