Pedang Pora Sambut Kapolresta Baru

Jpeg

Jpeg

Palembang – Kepala Kepolisian Resort Kota Palembang kembali mengalami pergantian. Dari Kombes Pol Tjahyono Prawoto digantikan Kombes Pol Tommy Aria Dwiyanto. Pergantian ini dilakukan dengan upacara Pedang Pora di halaman Mapolresta Palembang, Rabu (11/5).

Pada upacara itu, satu persatu perwira menengah mengangkat pedangnya sambil membentuk ruang untuk dilewati Kapolres yang baru dan lama. Setelah melewati barisan personel pedang pora, keduanya langsung menyalami pejabat dan anggota Polresta Palembang.

Kombes Pol Tjahyono Prawoto dalam perpisahannya menyampaikan agar anggota Polresta Palembang tetap semangat dalam jalankan tugas. “Saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya, karena atas prestasi dedikasi disiplin dan kinerja anggota sangat luar biasa. Selama 11 bulan, saya bersama anggota mampu mengukir beberapa prestasi, saya bangga tidak ada anggota yang memusingkan saya,” ungkap Tjahyono saat apel pisah sambut

Pisah sambut kedua perwira tinggi itu diwarnai haru dari seluruh jajaran, bahkan pedagang yang biasa dagang didepan Polresta Palembang ikut dalam melepaskan Kombes Pol Tjahyono Prawoto.

Sementara, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tommy Aria Dwiyanto menuturkan, dirinya akan meneruskan program yang sudah dilakukan kapolresta sebelumnya. “Prestasi yang terus diraih pada kepemimpinannya, dan meneruskan program kapolresta yang dulu. Kami mohon doa restu dan dukungan agar apa yang telah diraih bisa lebih ditingkatkan di bawah pimpinan saya,” kata Tommy.

Usai menjabat sebagai Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tjahyono akan bertugas di Polda Kalimantan Barat sebagai Karo Sarana dan Prasarana (Sarpras). Sementara, posisinya digantikan oleh Kombes Pol Tommy Aria Dwiyanto yang dimana sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Binkar SSDM Polri. (korankito.com/denny)