Firman Utina Siap Main Full

IMG_4669

Palembang-Korkit Pemain Sriwijaya FC Firman Utina menyatakan siap untuk tampil penuh dalam pertandingan. Ini merupakan bentuk kesiapannya dalam melawan Madura United yang akan dihelat pada hari Minggu (15/05) yang akan datang.

Sebelumnya, Firman mempunyai riwayat cedera kaki kiri akibat permainan keras pemain belakang Madura United pada piala Gubernur Kaltim. Imbasnya, Firman diistirahatkan selama sepekan penuh. Bahkan dalam turnamen Piala Bayangkara, Firman harus absen membela Laskar Wong Kito.

Ironisnya dalam pertandingan ketiga liga Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016 ini, SFC kembali melawan Madura United di stadion Gelora Jakabaring (GJB) minggu ini.

Diwawancarai Koran Kito usai latihan, Firman Utina memandang bahwa siapapun musuhnya sama-sama harus diwaspadai. Bahkan untuk laga ini, ia harus bermain serius. “Sama seperti kita menghadapi tim-tim sebelumnya. Apalagi kita perdana main di kandang, sudah lama kita tidak main di kandang.

Sehingga dirinya berpendapat bahwa bermain kandang harus mendapatkan kemenangan. “Fokus dan konsentrasi harus lebih, untuk menghadapi partai pertama di kandang kita sendiri,” ujarnya yang juga kapten Timnas Indonesia tersebut.

Firman juga berkomitmen jika diminta main penuh selama 90 menit, ia siap akan hal itu. “Itu semua kapasitas pelatih. Kita siap saja dengan keputusan itu. Pelatih yang mengarahkan,” ujarnya.

Sementara itu Fisioterapi tim Sriwijaya FC Sigit Pramudya mengatakan bahwa kondisi kesehatan Firman sudah mengalami peningkatan. Meskipun dalam dua pertandingan melawan Persib Bandung dan Persiba Balikpapan Firman hanya diturunkan selama 60 menit, untuk melawan Madura United Firman sudah mencapai kondisi ideal untuk bermain penuh.

“Memang dari awal saya bilang sama coach kalau ini bisa main penuh saat lawan Madura,” ujar Sigit.

Namun dirinya tidak bisa memastikan apakah Firman pasti diturunkan atau tidak karena itu bukan wewenang dokter tim untuk memutuskan itu.

“Itu kan strategi pelatih, kita hanya memberikan rekomendasi. Kalau untuk lawan Madura insya Allah sudah siap untuk main full,” pungkasnya. (korankito.com/resha)