Duet Widodo-Kayamba Racik SFC Bakal Hadang Sappeh Kerap

2016-05-05-11-44-32

Palembang – Laga pertandingan Sriwijaya FC (SFC) kontra Madura United (MU) bakal memanas. Pasalnya, Pelatih SFC Widodo C. Saputro mulai berkolaborasi dengan pemain bintang SFC, Keith Kayamba Gumbs.

Kayamba yang telah tiga kali ikut melatih sebagai pelatih fisik telah terlihat merumput bareng pemain SFC di Stadion Gelora Jakabaring (GJB). Meski bukan sebagai pemain, terkadang Kayamba ikut dalam spparing Firman dkk.

Dalam latihannya, punggawa SFC mulai terlihat “memakan” menu latihan berupa conditioning serta ketahanan fisik pelatih. Berduet dengan Widodo, Kayamba seolah ingin mengulang masa kejayaan SFC yang pernah menjuarai Piala Indonesia tiga kali.

“Menjadi pelatih fisik juga sebuah tantangan dan saya hadir kesini untuk membawa tim menjadi juara kembali,” ujar Kayamba.

Dirinya mengaku tidak sulit menyesuaikan diri dalam berbaur dengan punggawa SFC lain. “Tidak ada masalah karena hampir semuanya pernah bermain bersama saya, baik sebagai rekan setim maupun lawan saat pertandingan,” ujarnya yang sering dipanggil “Papa Gumbs”.

Dalam menghadapi Madura United, Kayamba mengaku tim yang diasuhnya siap menghadapi tim berjuluk Sappeh Kerap tersebut. “Ya kita siap untuk main melawan Madura nanti. Walaupun fisiknya belum seratus persen, kita siap untuk itu,” tukasnya.

Senada dengan hal diatas, Coach Head Widodo C. Putro mengatakan bahwa pelatihan yang diberikan Kayamba sudah ideal. “Bagus, metodenya sudah bagus,” ujar Widodo.

Sebab menurut Widodo, Madura United merupakan tim dengan tingkat kesolidan cukup tinggi. “Madura itu tim yang bagus. Kerjasama timnya baik. Connectingnya mulai dari pemain belakang, tengah dan depan terjalin rapi,” ujarnya.

Dirinya mengatakan untuk menjebol pertahanan dan mengoyak jala Madura, kekompakan dalam meracik strategi itulah yang penting.

“Inilah tim. Semua harus saling support. Tidak ada yang lebih bagus atau lebih hebat di dalam tim. Kita harus saling support,biar Sriwijaya tetap eksis terus.” pungkasnya.

Berdasarkan jadwal, Sriwijaya FC bakal menjamu Madura United di Gelora Jakabaring (GJB) Minggu (15/05) dalam rangkaian event Torabika Soccer Championsip (TSC). Untuk mempersiapkan itu, para punggawa SFC sudah mulai dilatih ketahanan fisiknya oleh Kayamba. (korankito.com/resha)