Demi Biaya Berobat Anak, Andi Nekat Gadaikan Mobil Rental

IMG02867-20160511-1024

Palembang – Nekat menggadaikan mobil yang sudah direntalnya, Andi Wijaya (38), warga Jalan Prajurit Nazarudin, Kelurahan Sematang Borang, Kecamatan Kalidoni ini harus diringkus petugas Jatanras Polda Sumsel.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Rabu (11/5) sekitar pukul 10:00 WIB, Andi Wijaya berhasil ditangkap oleh korbannya sendiri Indah Yulianti warga Jl Kol H Burlian, KM 10 saat hendak menggadaikan mobil Kijang Innova di Jalan Radial Rusun Palembang.

Menurut pengakuan tersangka Andi Wijaya, modus yang digunakan dengan cara berpura-pura merental mobil milik korbannya dengan biaya Rp400 ribu per hari. Setelah mobil didapat, tersangka langsung menggadaikan mobil tersebut kepada seseorang yang ditinggal di Jalan Demang Lebar Daun. “Pura-pura rental pak. Saat mobilnya sudah di saya, langsung saya gadaikan ke orang lain,”ujar tersangka.

Masih dikatakannya, dirinya nekat menggadaikan mobil yang direntalnya karena butuh uang untuk membiayai berobat anaknya yang terkena penyakit kanker otak. “Terpaksa pak, soalnya untuk biaya berobat anak saya,” akunya.

Sementara itu, Kasubdit III Ditreskrium Polda Sumsel AKBP Hans Rachmatullah mengatakan, tersangka ditangkap oleh korbannya sendiri setelah dipancing untuk menjual mobilnya. Berdasarkan laporan korbannya pelaku sudah dua kali menggadaikan mobil korbannya di wilayah Lubuk Linggu dan OKI. “Untuk mengungkap apakah pelaku ini merupakan sindikat, kami masih lakukan pengembangan,”ujarnya. (korankito.com/kardo)