Widodo Antisipasi Menit Terakhir

CIMG1885

Palembang – Persiapan Sriwijaya FC untuk menjamu Madura United di Stadion Gelora Jakabaring pada Minggu (15/5) sudah dimulai. Para punggawa SFC sudah mulai melakukan latihan rutin demi memperkuat fisik serta strategi untuk menghadapi tim yang berjuluk Sappeh Kerap tersebut.

Platih SFC Widodo C. Putro berkomentar bahwa usai liburan, pemain harus dibiasakan agar siap bertanding kembali. “Hari ini kita conditioning atau pengembalian kebugaran dan pemahaman taktik. Kita sudah mulai menuju ke arah lawan Madura,” ujarnya ketika diwawancarai.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya dalam laga melawan Persib Bandung, Sriwijaya seringkali kebobolan di menit-menit terakhir. Hal ini akan diantisipasi Widodo dan akan diterapkan ketika melawan Madura United nanti. “Evaluasi sudah, bagaimana sih ketika kita melawan Persib, apa sih yang akan kita lakukan kalau kita sudah unggul di lima menit terakhir, tentu kita sudah evaluasi bagaimana memainkan bola,”ungkapnya.

Selain itu menurut Widodo, antisipasi yang akan dilakukan ialah bagaimana menjaga nilai yang didapat dari gol. Bukan dengan cara seperti berpura-pura cedera atau melakukan hal yang tidak fair, Widodo tidak akan melakukan taktik yang memperlambat pertandingan ketika tim sudah unggul. “Kita memperlambat dengan lifting dan positioning. Tidak juga dengan buru-buru menyerang balik atau counter attack. Nanti kita bisa kehilangan posisi dan kemasukan bola.” tukasnya.

Untuk taktik bertahan atau menyerang, mantan pemain Timnas tersebut enggan berkomentar lebih. “Kita lihat saja nanti,” tutupnya. (korankito.com/resha)