Dinilai Tak Bisa Kerja Sama, Ucok Dicopot dari Sekda Kota

DSC_0143Palembang-Terhitung sejak Senin (9/5), Ucok Hidayat resmi tidak lagi menjabat sebagai Sekda Kota Palembang. Otomatis posisi kursi Jabatan Seketaris Daerah (Sekda) Kota Palembang kosong.

Surat pencopatan tersebut diantarkan langsung oleh Kepala BKD Kota Palembang Kurniawan di ruang kerja Sekda Ucok Hida di lantai II gedung Pemkot Palembang, Jalan Merdeka nomor 1.

Saat dimintai konfirmasi hal tersebut, Ucok membenarkannya. Dirinya pun, menerima dengan hasil putusan yang diberikan Gubernur Sumsel dan tidak menyesali semua yang telah terjadi.

“Iya surat tersebut langsung ditandatangani oleh Gubernur. Saya tidak lagi menjabat sebagai Sekda sejak kemarin. Saya menerima sepenuhnya apa yang menjadi putusan Gubernur,” katanya, Selasa (10/5).

Meskipun dengan berat hati, Ucok tetap legowo. “Sedikit dari batin saya tidak menerima sebenarnya, karena dianggap tidak bisa bekerja sama dengan Walikota dan saya dituding menghambat pelayanan masyarakat dijadikan alasan pemecatan saya. Tapi, biarlah tuhan dan masyarakat yang menilai,” kata Ucok.

Saat disinggung langkah yang akan diambil pascapemecatan mantan Kepala Dinas Tata Kota Palembang ini, enggan berkomentar banyak,karena ada indikasi di balik pemecatannya ada kepentingan oknum tertentu.

 

“Itu sudah wewenang atasan, saya dianggap sudah tidak bisa bekerja sama lagi. Yang jelas saya sudah melaksanakan tugas sesuai fungsi saya, yakni melakukan pembinaan dan mengkoordinasikan seluruh pejabat untuk melaksanakan pekerjaan sesuai aturan, tanpa menabrak aturan dan prosedur,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pemecatan Ucok Hidayat dari jabatan Sekda merupakan buntut dari tidak terimanya sejumlah pejabat Pemkot Palembang yang diketahui berjumlah 25 orang. Dimana, sejumlah pejabat tersebut mendatangi Pemprov Sumsel untuk menemui Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan meminta Gubernur memecat Ucok Hidayat, yang dianggap arogan.

Sementara itu Kabag Humas Pemkot Palembang Ahmad Mustain dikonfirmasi via pesan singkat, menyakatan, jabatan sekda sementara waktu akan dijabat Kepala BKD-D Kurniawan. “Setahu saya Plt Sekda akan dijabat Kurniawan,” jelasnya.korankito.com/ria