Asian Games, Angkasa Pura Perluas Infrastruktur Bandara

 

IMG_20160510_131724

Palembang – Jelang perhelatan Asian Games 2018 mendatang, PT Angkasa Pura akan lakukan penambahan infrastruktur di bandara SMB II Palembang. Salah satunya dengan menambah kapasitas ruang tunggu dan beberapa ruangan lainnya. Jika sebelumnya ruangan bandara mempunyai daya tampung tiga juta orang, ke depan akan ditambah menjadi sembilan juta.

Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) ll, Budi Karya Sumadi menjelaskan, jika pembangunan dan perbaikan infrastruktur bertujuan agar perhelatan Asian Games 2018 nanti berjalan dengan baik. Sebab, saat ajang bergengsi tersebut berlangsung, dipastikan pihak bandara akan sibuk dengan kedatangan para pendatang asing dari berbagai negara.

“Kami berharap ajang Asian Games 2018 nanti berjalan dengan baik, dan semoga para pendatang asing bisa menikmati pelayanan yang diberikan pihak bandara,” jelas Budi, saat ditemui di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin ll Palembang, Selasa (10/5).

Selain fasilitas daya tampung, Budi mengatakan, jika pihaknya juga akan menambah beberapa item dan beberapa furniture. Dan tak lupa peningkatan keamanan dan kebersihan bandara. “Beberapa item kita tambahkan, dan keamanan itu sudah pasti, hingga kebersihan bandara akan kita tingkatkan,” jelasnya.

Disinggung mengenai target pembangunan fasilitas Bandara, Budi berharap pihaknya akan mampu menyelesaikan hingga pertengahan tahun 2017, sebab ia dan pihaknya optimis dari pengalaman sebelumnya, pihak PT Angkasa Pura mampu menyelesaikan pembangunan kuran dari satu tahun. “Kita akan usahakan pertengahan 2017 sudah selesai,” katanya.

Menurut Budi, setelah perhelatan tersebut selesai, pihaknya akan bekerjasama dengan beberapa fendor untuk terus melakukan pembangunan infrastruktur di bandara kebanggaan masyarakat Sumsel. “Kita akan terus lakukan peningkatan infrastruktur. Dan kita juga sudah bekerjasama dengan beberapa fendor untuk bisa terus melakukan perbaikan jika nanti ada beberapa furniture atau item yang rusak dan tak layak untuk pihak bandara,” tutupnya. (korankito.com/kardo)