Umur 17+ Dilarang Ikut Popda

CIMG1823

Palembang – Kejuaraan olahraga tingkat pelajar daerah atau yang lebih dikenal dengan istilah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) akan dimulai Selasa (10/05) besok. Masalah batasan umur peserta yang akan ikut dalam setiap cabang olahraga akan diperketat oleh panitia.

“Popda tahun ini, yang boleh ikut kelahiran Januari 1999 ke atas!” tegas Juki Hasan selaku ketua pelaksana saat menggelar technical meeting dengan para peserta, Senin (9/5).

Ditegaskan Juki, peserta yang mengikuti kejuaraan ini yakni yang masih kelas dua SMA ke bawah. Jika sudah kelas 3 SMA atau lebih, tidak boleh ikut lagi.

“Tahun kemarin ada yang ikut, kelahiran 1988. Wajar aja menang terus wong dianya tua semua. Udah berpengalaman,” ujarnya seraya menambahkan dirinya bertanggung jawab penuh agar acara tersebut terselenggara dengan baik.

Otomatis, atlet dari pelajar Sekolah Dasar pun masih bisa ikut. “Ada beberapa cabang olahraga seperti senam dan renang yang masih bisa diikuti oleh anak SD jadi bisa saja itu ataupun cabor lain,” tukasnya.

Dipastikan ratusan siswa mengikuti Popda yang akan dimulai besok. Pelajar yang akan bertanding merupakan hasil seleksi dari sekolahnya masing-masing yang memiliki bakat di bidang olahraga. Ada tiga belas cabang yang akan dipertandingkan diantaranya cabor seleksi sepak bola, bulutangkis, tenis meja, tinju, atletik, renang, taekwondo, pencak silat, karate, senam, tenis lapangan, bola basket, dan sepak takraw. (korankito.com/resha)