Bisa Dipercaya

Rampok Indomaret, Dedi Divonis Lima Tahun Penjara

Screenshot_2016-05-09-16-34-11_1462786513422

Palembang – Dedi Setiadi (34) warga Jalan Residen A Rozal, Lorong Lebak, RT 16, RW 8, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT II Palembang divonis lima tahun penjara pada sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Palembang, Senin (9/5). Hukuman 5 tahun tersebut harus diterima Dedi setelah terbukti melakukan perampokan di toko Indomaret Simpang Celentang.
Dipersidangan, Pimpin Majelis Hakim Mion Ginting SH mengatakan, terdakwa Dedi Setiadi terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melanggar pasal 365 ayat (1) Ke-2 dan pasal 1 ayat (1) undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951. Dimana tetdakwa melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan serta menyimpan sepucuk senjata api (Senpi) rakitan.
“Menghukum terdakwa Dedi Setiadi selama lima tahun penjara dikurangi selama terdakwa menjalani masa penahanan sementara serta untuk barang bukti satu pucuk senpira rakitan berikut lima butir amunisi dirampas untuk dimusnahkan,” kata Mion.
Usai amar putusan dibacakan, Majelis Hakim langsung menanyakan kepada terdakwa yang saat itu duduk di kursi pesakitan, bahwa atas putusan ini dapat diterima ataupun menolak dengan upaya hukum banding ke tingkat pengadilan yang lebih tinggi, atau pikir-pikir selama tujuh hari untuk menentukan sikap.

Akhirnya terdakwa langsung menyatakan sikap untuk menerima putusan tersebut. “Saya terima pak hakim,” kata terdakwa seraya membalas pertanyaan hakim.
Sementara itu Jaksa Penuntut Umum (JPU), M Faisal SH mengatakan meskipun vonis yang dijatuhkan majelis hakim lebih rendah dari tuntutan pihaknya yakni selama enam tahun penjara kurungan.  Namun, pihaknya menerima amar putusan yang ditetapkan oleh majelis hakim.” Ya, saya juga terima pak hakim,” kata JPU.
Sebelumnya Kejadian ini terungkap dimana terdakwa melakukan aksinya di toko Indomaret Simpang Celentang tepatnya di Jalan Residen A Rozak Kelurahan Kalidoni kecamatan Kalidoni pada tanggal 27 November 2015 sekitar pukul 07.00 WIB. (korankito.com/ria)

Berita Sejenis
1 daripada 10