‎26 Atlet Ikut Ujian Nasional SMP

CIMG1817Palembang- Sebanyak 26 atlet SMP mengikuti Ujian Nasional (UN) 2016, Senin (9/5). Mereka semua adalah siswa Sekolah Olahraga Nasional Sriwijaya (SONS) Sumatera Selatan.

Meski mereka dikhususkan meraih prestasi di bidang olahraga, bukan berarti harus meninggalkan tugas pokok mereka sebagai seorang pelajar. Bidang akademik merupakan syarat mutlak untuk mengikuti pendidikan tahap selanjutnya.

Mitrisno, MPd, Kepala SONS, menegaskan, siswa di sekolahnya tetap ditegaskan untuk belajar. “Kita tetap memberitahu pada murid-murid kelas IX, agar tetap mengedepankan akademik,” ujar Mitrisno.

Bahkan demi fokus pada UN, mereka tidak mengikuti secara optimal kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Palembang.

“Hari ini sebenarnya ‎Technical Meeting untuk membahas Popda. Kita tetap ikut. Namun tidak banyak. Biasanya kita kirim tiga orang per cabang olahraga, ini cuma satu saja kita kirim,” ujar mantan pelatih olahraga atletik ini.

Dirinya berharap bahwa siswanya yang kelas IX ini bisa menyamai kakak-kakaknya kelas XII yang meraih predikat peraih nilai rata-rata tertinggi UN bidang IPS. “Saya aja terkejut kemarin ketika tau. Mudah-mudahan yang sekarang ikut UN (kelas IX-red) bisa nyamain itu,” pungkasnya.korankito.com/resha