Bisa Dipercaya

Bawa 51 Gram Shabu, Dua TO Narkoba Digiring Ke Polda Sumsel

IMG_20160508_145334

Palembang – Satuan Ditres Narkoba Polda Sumsel kembali berhasil meringkus dua tersangka pengedar shabu di Palembang. Kedua tersangka yang sudah menjadi target operasi (TO) polisi itu yakni, Prayitno (55) warga Jalan Veteran, Lr Karyawan, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT II, dan rekannya Anton (23) warga Lr KH Abdillah Kecamatan IT II. Keduanya ditangkap, setelah petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli dan melakukan transaksi dengan kedua tersangka (undercoverbuy).

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan kedua tersangka berawal saat petugas menghubungi tersangka Prayitno untuk memesan sabu, mendengar ada yang memesan sabu Prayitno lalu menghubungi tersangka Anton untuk mengantar shabu.

Berita Sejenis

Ogan Ilir: Bandar Narkoba Diringkus Polisi

Terlilit Utang, Bambang Main Sabu

Dua Wanita Bandar Narkoba Dituntut 15 Tahun

1 daripada 30

Setelah barang bukti shabu dikeluarkan oleh tersangka Anton petugas langsung meringkus keduanya. Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti shabu seberat 51, 23 gram dan dua unit handephone.

Menurut pengakuan tersangka Anton, dirinya hanya mengantarkan pesanan shabu kepada Prayitno, sedangkan shabu didapatkannya dari Alung warga jalan Dempo Luar. “Di upah Rp 300 ribu pak, uangnya buat nambah modal bengkel,” ungkap Anton di Mapolda Sumsel, Minggu (8/5).

Sedangkan tersangka, Prayitno yang juga pengusaha jual beli barang bekas ini mengatakan, kalau shabu yang dipesannya dari Anton akan diambil oleh temannya yang sudah sering menitipkan shabu di rumahnya. “Barang itu dititipkan oleh A pak, saya dikenalkan oleh teman saya,”ucapnya.

Sementara itu, Kasubdit I Ditres narkoba Polda Sumsel AKBP Andri Sudarmadi mengatakan, kalau kedua tersangka ini sudah menjadi TO dari pihak kepolisian, keduanya ditangkap setelah dipancing untuk melakukan transaksi. Berdasarkan barang bukti yang berhasil diamankan keduanya memang bandar shabu di wilayah tempat tinggal mereka.

“Untuk mengungkap dari mana keduanya mendapatkan pasokan sabu, kami akan lakukan mengembang guna menangkap pemasok sabu kepada kedua tersangka ini,” pungkas Andri. (korankito.com/kardo)