Kolonel Kunto Jabat Danrem 044/Gapo

2Palembang-Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo resmi menjabat Danrem 044/Gapo, setelah serah terima jabatan yang dihadiri Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson SIP, Sabtu (7/5). Sertijab dengan pejabat lama Kolonel Inf Tri Winarno dilakukan di Balai Prajurit Sekanak, Palembang.

Kolonel Inf Tri Winarno selanjutnya menduduki posisi Paban Latihan II (Paban) Staf Operasi Angkatan Darat (TNI AD). Sementara Kolonel Inf Kunto Wibowo sebelumnya sebagai Pasis Sesko TNI. Kunto juga lulusan Akademi Militer 1992, berpengalaman dalam infanteri.

Usai serah terima jabatan, Pangdam II Sriwijaya Mayjen Purwadi Mukson menyampaikan, pergantian jabatan di tubuh TNI adalah hal yang biasa dilakukan untuk penyegaran. Ia berharap pejabat baru bisa melanjutkan tugas dengan baik, meneruskan tugas-tugas yang ditinggalkan pejabat lama.

“Saya harap pejabat yang baru dapat melakukan koordinasi untuk melaksanakan tugas yang akan dihadapi ke depan,” jelas Pangdam.

“Saya juga berharap, Danrem yang baru ini juga dapat menuntaskan tugas-tugas lama yang belum terselesaikan oleh Danrem sebelumnya” pungkasnya.korankito.com/kardo