Widodo Antisipasi Amukan Beruang Madu.

2016-05-05-11-44-32

Palembang – Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Widodo C. Putro mengatakan bahwa dirinya sudah menyiapkan taktik menghadapi Persiba Balikpapan untuk laga kedua SFC dalam Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016. Menurutnya, Persiba memang tim yang patut diwaspadai tekanannya.

“Saya lihat Persiba ini tim yang agresifitasnya tinggi. Pressing-nya tinggi, semangatnya luar biasa. Dia bisa pressing pemain lawan yang dapat bola itu bisa satu atau dua pemain yang menekannya. Itu kan maksud agresifnya tinggi” ujarnya ketika dihubungi wartawan Kamis (5/5) pagi.

Meski demikian, Widodo mengungkapkan sudah menyiapkan strategi untuk membendung gelombang ancaman tim yang berjuluk Beruang Madu tersebut. “Tapi itu sudah kita antisipasi. Kita sudah punya kiat-kiat mengahadapi keagresifitasan yang tinggi itu,” ujar mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Meskipun enggan menjelaskan secara rinci taktik yang akan dipakai pada kick off yang digelar pada Jumat (6/5) besok, Widodo mengatakan bahwa seluruh tim yang bertanding di TSC 2016 memang seharusnya diwaspadai. Sehingga siapapun lawan yang bakal dihadapi, Laskar Wong Kitoakan menghadapinya dengan kekuatan penuh.

“Cita-cita awal pastinya memperoleh hasil. Cita-cita maksimalnya ya kemenangan. Itu udah pasti. Yang penting anak-anak tetap jaga konsistensi dalam permainan dan tidak kendor dalam semangat. Itu yang kami jaga. Sehingga apa yang dicita-citakan dari awal tidak mengalami kekalahan dan terealisasi,” pungkasnya.(korankito.com/resha)