Bisa Dipercaya

Aswari: Jurnalis Harus Sehat

IMG-20160505-WA0005

Palembang – Sebanyak 10 tim jurnalis baik media cetak maupun elektronik yang tergabung dari berbagai desk liputan maupun organisasi wartawan menunjukkan kebolehannya dalam menggocek bola pada laga Sindo Mini Soccer Invitation 2016. Pertandingan sepak bola mini yang digelar di stadion Bumi Sriwijaya Palembang akan berlangsung selama dua hari yakni 5-6 Mei.

Pada pertandingan pertama Sindo Mini Soccer Invitation 2016, tim Forum Jurnalis Parlemen (FJP) berhasil mengalahkan tim Merdeka I dengan skor 4-0. Dipertandingan lainnya, tim Forjoss harus mengakui kekuatan tim Floating dengan skor 6-0.

Berita Sejenis
1 daripada 20

Pada pembukaan laga Sindo Mini Soccer Invitation 2016, dihadiri langsung oleh tokoh olahraga Sumatera Selatan (Sumsel) Saifudin Aswari Riva’i. Bupati Lahat ini mengatakan mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pertandingan mini soccer yang diikuti oleh wartawan ini. Dimana dengan terselengaraanya kegiatan ini, maka silaturahmi antar wartawan tetap terjaga.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang diikuti para wartawan ini. Kegiatan seperti ini sangat perlu dan harus rutin dilakukan oleh para wartawan. Wartawan jangan hanya sibuk mencari berita saja tapi perlu juga berolahraga. Kalau olahraganya rutin, maka tubuh pun sehat sehingga tetap semangat saat mencari berita,” kata Aswari.

Menurut Aswari, pertandingan mini soccer ini sangat jarang dilakukan, selama ini masyarakat hanya tahu dengan olahraga sepak bola dengan lapangan yang luas dan futsal. Pertandingan mini soccer yang dilakukan wartawan ini perlu dipopulerkan kepada masyarakat.

Aswari pun berharap kegiatan serupa bisa digelar secara rutin. Diakhir sambutannya, Aswari pun mengundang para wartawan untuk menggelar kegiatan serupa di kabupaten Lahat. “Semuanya ke Lahat ya. Tanding di Lahat,” katanya. (korankito.com/reno)