Alex Optimis 15 Emas di Tangan

20160505_081215

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin optimis Provinsi Sumsel akan meraih 15 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX yang akan diadakan di kota Bandung, Jawa Barat. Hal itu dinyatakan Alex Noerdin usai membuka acara pembukaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dan Pelatihan Kedisiplinan Jiwa Korsa Atlet PON Sumsel di Lapangan Tembak Jakabaring Sport City, Kamis (5/5).

“Saya optimis Sumsel bakal masuk 10 besar. Insya Allah dalam hitung-hitungan di atas kertas, 15 emas itu sudah kita miliki,” ungkapnya.

Namun Alex juga tidak membantah jika Sumsel mengincar nominal yang lebih besar dari itu. “Maksimal, ya kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Untuk meraih hasil optimal dalam ajang olahraga tingkat nasional tersebut, dirinya sebagai Gubernur Sumsel siap memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan atlet itu sendiri. “Semuanya nanti akan kita lengkapi. Kalau kita bilang fasilitas ya. Mulai dari penginapan, makan, ya sampai tukang pijit,” kata Alex.

Menurut Alex, akan jadi suatu kebanggaan jika para atlet bisa memberikan yang terbaik untuk daerahnya. Dan pemerintah harus memenuhi apa yang menjadi kebutuhan para punggawa olahraga agar fokus dalam membela nama daerahnya.

“Kita minta yang terbaik dari mereka, kita juga memberi yang terbaik untuk mereka. Mulai hari ini, Danrem sebagai satgas dan kita akan mengecek fasilitas, wisma atlet dan yang lebih penting makan. Karena itu harus memenuhi gizi dan selera. Kalau cuma gizi tapi tidak memenuhi selera tidak bisa. Biarlah kontingen kita paling kecil, tapi fasilitas dan perlengkapan paling bagus. Daripada rame-rame ke sana Cuma untuk jalan-jalan,” jelasnya.

Selain itu, Alex meminta kepada masyarakat untuk memberikan saran dan masukkan kepadanya apabila ada hal-hal yang terlewatkan. “Tolong monitor juga, jika ada kritik ya silahkan kritik ga apa apa. Kita terbuka untuk kritikan,” pungkas Alex. (korankito.com/resha)