Bisa Dipercaya

Pembobol Warung Rokok, Divonis 1 Tahun Penjara

Screenshot_2016-05-04-16-49-05_1462355418388

Palembang – Dua terdakwa pembobol warung rokok milik Sumiati yakni Yogi Saputra (20) dan Joni Iskandar (22), divonis majelis hakim selama satu tahun penjara pada persidangan di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Palembang, Rabu (4/5).
Sidang yang dipimpin oleh majelis hakim Firman Pangabean SH, menyatakan kedua terdakwa dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3 dan ke 4 KUHP. “Menjatuhkan pidana penjara kepada masing masing terdakwa selama satu tahun penjara” tegas Firman Pangabean, saat membacakan amar putusan.

Kedua terdakwa yang sebelumnya tertunduk lesu mendengarkan pembacaan putusan, sontak dan langsung menyatakan menerima putusan majelis hakim.

Berita Sejenis
1 daripada 2

” Kami terima pak” ungkap kedua terdakwa.

Putusan yang dijatuhkan oleh majelis hakim itu lebih ringan dari tuntutan yang di ajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada persidangan sebelumnya. Dimana kedua terdakwa dituntut oleh JPU, Ogana Tarika SH selama satu tahun tujuh bulan penjara.

Sementara itu, Jaksa Ogana yang ditemui seusai persidangan, saat diminta tanggapan terkait putusan majelis hakim, menyatakan menerima putusannya. “Ya, saya terima juga putusan tadi” pungkasnya.(korankito.com/ria)