Dandim Cup Cegah Kenakalan Remaja

IMG_1476Palembang-Salah satu upaya mencegah perilaku tidak terpuji di kalangan pelajar dengan menggelar kompetisi olahraga salah satunya kompetisi basket. Hal ini diungkapkan Komandan Distrik Militer 0418 Letkol Inf Ichwansyah dalam acara penutupan kejuaraan Dandim Cup I, Selasa (03/05).

Menurut Dandim, pelajar merupakan elemen masyarakat yang rentan disusupi oleh oknum-oknum yang akan merusak masyarakat. “Sementara ini yang bisa kita rangkul adalah anak SMP dan SMA. Karena kalau kita lihat anak-anak sekolah saat ini banyak perbuatan-perbuatan mereka yang anarkis,” ungkapnya.

Oleh karena itu, sebaiknya semangat muda mereka disalurkan untuk kegiatan yang positif. Selain menyehatkan, kompetisi akan menimbulkan rasa bersaing secara kompetitif. “Dalam pertandingan ini yang paling penting bukan menang atau kalahnya, tapi sportivitas serta mendisiplinkan mereka baik dalam disiplin waktu, pekerjaan, dan lain-lainnya.” jelasnya.

Selain itu, tujuan terselenggaranya acara ini yaitu membuat suasana kondusif di kota Palembang khususnya dalam rangka persiapan Asian Games. “Yang penting adalah maksud dan tujuan Dandim Cup 1 ini yang pertama yaitu untuk mencegah penyalahgunaan narkoba serta kegiatan-kegiatan negatif di tingkat mahasiswa atau pelajar SMP dan SMA,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Basket Indonesia Wilayah Sumsel Azwar Agus mengungkapkan, antusiasme pelajar cukup tinggi dalam mengikuti kompetisi ini. “Semoga dengan kompetisi ini akan terjalin persaudaraan, dan juga akan timbul bibit-bibit atlet baru,” katanya.

Acara yang bekerja sama dengan pihak Kodim 0418 dan Pihak Bank Daerah SumselBabel ini berlangsung dari tanggal 19 April sampai 3 Mei dengan peserta tingkat SMP dan SMA serta putra dan putri.korankito.com/Resha

Daftar Juara

Putra 
1. SMP Xaverius 1
2. SMP 18
3. SMP Maria plg

Putri 
1. SMPN 8 Palembang
2. SMPN 4 Palembang
3. SMP 19 Palembang

Putri 
1. SMA Methodist Palembang
2. SMAN 15 Palembang
3. SMAN 14 Palembang

Putra
1. SMA Methodist 2 Palembang
2. SMA Xaverius 3 Palembang
3. SMA Pusri Palembang