Akhirnya, Krakatau Reuni

IMG_1746Lama berpisah, para personel Krakatau Band akhirnya milih kumpul lagi. Niatan ini muncul juga tidak disengaja, spontan dan mendadak jadi.

Band yang kondang di era-80an ini, digawangi Trie Utami, Dwiki Dharmawan, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Pra Budi Dharma, dan Donny Suhendra. Nah, selama bertahun-tahun, mereka jalan sendiri-sendiri, kecuali Pra, Dwiki, Trie Utami dan Gilang yang terus mengibarkan panji-panji Krakatau.

“Kami kumpul lagi sebenarnya berawal dari pertemuan tak terduga. Saya kontak Gilang dan Indra Lesmana, kami mengobrol apa saja, juga tentang musik. Dwiki bilang, ada panitia yang nawarin Krakatau main. Kenapa nggak diambil?” ujar Trie menceritakan pertemuannya lagi dengan para sahabatnya itu, di Jakarta, beberapa hari lalu.

Indra pun menimpali cerita Trie. Indra ingin menggelar konser mini dan tur band Krakatau untuk menyapa lagi penggemarnya yang masih mencintai musik mereka.

“Yang menarik adalah, kami harus menggung lagi dengan lagu-lagu lama yang hampir 25 tahun tidak dimainkan, ini sebuah tantangan bagi Krakatau Reunion,” ucap Indra.

Maka jadilah reuni itu, reuni lewat musik. O adi