TMMD Bangun Wilayah Terpencil

IMG_5778

Lahat – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama Kodim Lahat 0405 kembali menggelar TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). TMMD ke-96 di kabupaten Lahat ini di laksanakan di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Ulu, Lahat.

Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva’i mengatakan TNI Manunggal Masuk Desa  (TMMD) ke-96 yang berpusat di Kecamatan Mulak Ulu ini memiliki beberapa sasaran dalam percepatan pembangunan pedesaan. “TMMD ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara masyarakat, pemerintah, TNI, Polri, dan dunia usaha.” kata Aswari saat membuka TMMD ke-96 di SMPN 2,  Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Ulu, Lahat, Selasa (3/5).

Dilanjutkan Aswari, kegiatan TMMD ini merupakan aspirasi kepentingan masyarakat yang melibatkan semua komponen masyarakat. Program ini sangat berguna bagi masyarakat karena  bakti  TNI sebagai bentuk kepedulian TNI untuk masyarakat. “TMMD ke-96 akan dilaksanakan selama 30 hari. Adapun yang menjadi sasaran dari program ini adalah fisik dan non fisik seperti jalan, jembatan gantung dan lainnya,” ujarnya.

Aswari pun berharap agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan yang dilakukan dapat dirasakan masyarakat. Selain acara TMMD, menurut Aswari, kegiatan ini juga sebagai pencanangan kecamatan Mulak Ulu sebagai desa bersih narkoba.
“Mulai saat ini, di kecamatan Mulak Ulu harus bebas dari narkoba. Kecamatan ini harus bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Mulak Ulu harus mendukung usaha pemerintah dalam memerangi narkoba,” tegas Aswari.

Sementara, Dandim Lahat 0405 Letkol Srihartono mengatakan, dalam masa-masa awal, Kodim sangat banyak mendapat bantuan warga. Bantuan mereka bersama TNI dalam membuka jalan dan pembangunan jembatan. “Bantuan non fisik, ternyata sangat melelahkan sebab hampir sama dengan pembangunan fisik. Program ini akan berjalan sukses jika masyarakat saling bantu,” katanya. (korankito.com/rika)