Bisa Dipercaya

PB PBI Dukung Sumsel Gelar Bowling Asian Games

IMG-20160503-WA0000Palembang-Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI) mendukung penuh Sumsel menggelar pertandingan cabang olahraga bowling Asian Games.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Suryo Bambang Sulistio usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Alex Noerdin. “Sebelumnya kami sudah melakukan rapat di Jakarta terkait rencana pemindahan lokasi venue cabor bowling untuk Asian Games ke Palembang. Kami langsung sepakat dan mendukung Cabor Bowling digelar di Palembang. Kami merasa saat ini posisi Bowling di Ancol agak rawan karena sering banjir,” ungkapnya.

Selain sering banjir, tempat penyelenggaraan bowling di Jakarta sudah uzur alias tua. Mengingat Asian Games akan dihelat tahun 2018, maka PB PBI langsung turun ke kota Palembang.

Berita Sejenis

Mengejar Impian Demi Sang Ayah

Sumsel Bakal Ciptakan Pramuka Berwawasan Ilmiah

Meilia : Utamakan Penunjang Akademik Mahasiswa

1 daripada 3.100

Didampingi bidang promosi Asian Games Nirmala Dewi, pengurus KONI Sumsel dan Dinas PU Cipta Karya Suryo Bambang Sulisto beserta jajaran PB PBI melakukan peninjauan beberapa venue di  Komplek Jakabaring Sport City Palembang. Antara lain, wisma atlet, venue renang/aquatic. Tak lupa juga lokasi PSCC di dalam kawasan Palembang Icon yang menjadi rencana tempat bowling.

Jika memang Sumsel juga ingin membangun venue bowling, pihak PB PBI akan sangat mendukung. Sebab dari hasil tinjauan di lapangan, Suryo melihat ada dua tempat yang berpotensi besar untuk dibangun venue bowling yakni di area PSCC kawasan Palembang Icon dan satu lagi di Jakabaring persis belakang Lippo Mal.

“Kalau bisa, target bulan Agustus tahun 2017 diupayakan sudah selesai. Karena itu memang harus butuh gerak cepat dan  keputusannya tinggal butuh waktu satu setengah tahun lagi,” ujar dia.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Alex Noerdin mengatakan, Sumsel selalu siap jika suatu waktu ditunjuk sebagai penyelenggara pertandingan cabang olahraga bowling Asian Games mendatang.

“Untuk rencana pembangunan venue cabor bowling di Palembang ini, berangkat dari keprihatinan kami yang katanya venue bowling di Ancol belum standar dan sering banjir,” ungkapnya.

Namun dalam pembangunannya nanti, perlu didampingi pihak Asian Bowling Federation dan harus sudah ada penilaian dari mereka, agar sesuai dengan jadwal dan persiapan Asian Games.korankito.com/Resha