Bisa Dipercaya

Terbakar Karena Api Kiriman

_20160502_162638Palembang – Si jago merah kembali melalap sebuah bangunan di kota Palembang. Kali ini, api melalap habis Restaurant Ayam Palu yang  terletak di Jalan Soekarno Hatta KM 10 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-alang lebar Palembang, Senin (2/5) sekitar pukul 12:30 wib.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh karyawan restauran Ayam Palu. Api diduga berasal dari sebuah rumah yang bersebelahan dengan restauran tiba-tiba menyambar atap restauran. Mengetahui hal itu, sejumlah karyawan langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang. Beruntung, api dapat dipadamkan satu jam kemudian dengan mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran.

Menurut saksi, Dito (25) selaku pemilik Restauran Ayam Palu mengatakan jika api pertama kali diketahui oleh karyawannya yang tengah mempersiapkan restaurannya.

Berita Sejenis

Simpan Lima Pelor, Udin Terjaring Razia

Berikut Penyebab ‘Learning Disabilities’ Yang…

Empat Begal ‘Cilik’ Dicokok Polisi

1 daripada 3.068

“Api muncul di atas dapur tempat karyawan memasak, saat itu para karyawan saya langsung menghubungi saya. Saya pun datang dan langsung mengambil alat pemadam api yang ada di restauran. Saya bingung api mana yang akan dipadamkan karena api di atas bubungan,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Ditambahkan Dito, api yang menyambar restaurannya berasal dari rumah Parimin yang terletak di sebelah restaurannya. “Saya sempat mendobrak rumah Parimin, rupanya ada Clara, seorang perempuan di dalam rumah itu, Clara saja tidak tahu kalau api berasal dari rumah yang dia huni,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Nurhadiansyah mengatakan untuk penyelidikan awal api diduga akibat adanya konsleting listrik dari rumah sebelah restauran. “Saat ini keterangan saksi sudah kami ambil keterabgannya, dan kita juga sudah pasang police line di lokasi kebakaran. Untuk kerugian akibat kebakaran ini ditaksir sekitar Rp30 juta,” ungkapnya. (korankito.com/kardo)