Bisa Dipercaya

Bunda Lisa : Kemandirian Balita Baik Untuk Tumbuh Kembang Anak

IMG_5153Lahat – Keterampilan dan kemandirian yang dimiliki anak-anak menjadi salah satu indikator untuk melihat pertumbuhan anak-anak. Semakin banyak keterampilan yang dimiliki dan semakin mandirinya anak-anak menandakan tumbuh kembangnya sangat baik. Untuk itu, anak-anak sangat perlu dilatih kemandirian dan keterampilannya agar tumbuh kembangnya menjadi lebih baik.

Ini diungkapkan Ketua PKK kabupaten Lahat,  Hj RR Kurnia Sismartianti Aswari saat membuka Lomba Balita Sejahtera 2016 tingkat Kabupaten Lahat bertema “Kita Wujudkan Anak Yang Cerdas, Berbudi Luhur, dan Berakhlak Mulia,” di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (27/4).

Pada lomba yang diikuti 66 peserta dari 22 kecamatan itu, wanita yang biasa disapa Bunda Lisa ini mengatakan Pemerintah Kabupaten Lahat sudah menjalankan program Satu Desa Satu PAUD, oleh karena itu program itu akan terus dimaksimalkan agar anak-anak usia dini memiliki kemandirian dan keterampilan yang baik.

Berita Sejenis

Pelatih Suguhi Ini Kepada Pemain SFC

Opang ‘Nyambi’ Jadi Kurir Sabu

Dititipkan Mobil Menunggak Cicilan, Abdul Kadir Dibui

1 daripada 3.064

“Keberadaan satu desa satu pendidikan anak usia dini (PAUD) memang perlu dimaksimalkan. Supaya anak-anak mendapat pendidikan dan tumbuh kembang yang baik demi masa depan mereka. Selamat bagi para pemenang dan kepada setiap perwakilan dari Puskesmas, Posyandu dan 22 kecamatan yang ada atas partisipasinya kita ucapkan terimakasih,” paparnya.

Menurut Bunda Lisa, anak-anak yang mandiri dan memiliki keterampilan lebih nantinya menjadi kebanggan semua, baik orang tuanya maupun lingkungannya. “Satu desa satu PAUD harus didukung semua pihak baik orang tua, pihak-pihak terkait, demi keberhasilan anak-anak nantinya,” tegasnya.

Bunda Lisa juga mengajak agar para orang tua dapat terus mendidik anak-anak dengan keterampilan dan kemandirian selama masa tumbuh kembang anaknya masing-masing agar menjadi generasi yang berkualitas.

“Semangati lagi kegiatan Posyandu yang ada untuk menyaring anak-anak untuk mengikuti lomba balita ini agar saat pengiriman balita pada lomba selanjutnya dapat mengikuti kriteria  kriteria yang ada,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Rasyidi Amri mengharapkan agar perwakilan yang menang nantinya bisa dipersiapkan agar bisa ikut dalam lomba balita sehat di tingkat Provinsi. “Lomba tingkat provinsi akan dilaksanakan sekitar bulan Juli nanti, sehingga masih ada waktu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pun, Asisten II kabupaten Lahat, Syamsul Kusirin menyampaikan salam dan ucapan selamat bagi pemenang lomba balita dari Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i SE. “Keberhasilan anak-anak ini sebagai dampak pembinaan balita. Karena pembinaan Balita penting bagi pertumbuhannya. Posyandu, PKK dan Puskesmas memang sebagai ujung tombak pembinaan balita harus terus di maksimalkan,” terangnya.

Sebelumnya, dengan didampingi ibunya Betria Febriani (26), salah satu peserta yakni Adli (4) dari Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Merapi Barat saat diuji dengan gembira ia  menyanyikan lagu yang berjudul Balonku,. “Adli memang berani, pintar, lincah  dan bisa bernyanyi,” ungkap Betria.(korankitp.com/rika)