Bisa Dipercaya

Warga Talang Kelapa Dambakan Jalan Mulus

IMG_20160427_114610_HDRPalembang – Harapan warga Talang Kelapa memiliki jalan yang mulus tanpa lobang nampaknya masih angan belaka. Banyaknya pembangunan pertokoan dan komplek perumahan tidak berpengaruh dalam perbaikan jalan, malahan pembangunan itu hanya menambah kerusakan jalan yang ada.

Dari jalan masuk utama, pantauan Koran Kito, kondisi jalan Talang Kelapa sudah terlihat rusak bahkan hingga ke ujung jalan terlihat tak ada sisi jalan yang mulus tanpa adanya lubang. Kondisi ini pun menghambat aktivitas warga setempat.

Salah satu warga Talang Kelapa, Andi Prastawan mengaku kondisi jalan rusak sudah menjadi hal biasa saat melintas. Kerusakan jalan dibiarkan tanpa ada perbaikan sejak beberapa tahun terakhir. “Saya tinggal disini sejak kelas 2 SD dan hampir tidak pernah merasakan jalanan mulus,” ujarnya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.088

Perbaikan jalan, menurut Andi, hanya dilakukan saat menjelang pemilu untuk meminta simpati dan suara pemilih dari warga Talang Kelapa. Masih banyaknya pembangunan dan truk yang melintasi jalanan ini menjadi akar mula rusaknya jalan di Talang Kelapa. “Meski dekat dengan kantor kecamatan setempat tidak berpengaruh untuk memperbaiki jalanan,” ujarnya.

Senada diungkapkan Algi Pratama warga km 12 yang baru pertama kali melintas di jalan tersebut untuk menuju tempat kerjanya. Menurutnya, kondisi jalan rusak ini sepertinya dibiarkan, karena tidak ada upaya dari pemerintah untuk melakukan perbaikan.

“Hampir saja saya terjatuh tadi, ini baru pertama kalinya saya lewat sini sehingga tidak tahu jalan mana yang lubangnya tidak dalam karena terendam air. Harapan saya semoga kedepannya ada perhatian dari pihak pemerintah jangan hanya dari pihak yang ingin pencitraan saja menjelang pemilu” tegas Andi. (korankito.com/ejak)