Satu Bulan, 56 Tersangka Kasus Narkoba Dibekuk

IMG-20160427-WA0019Palembang – Sejak diberlakukannya Operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba), dalam kurun waktu satu bulan sebanyak 49 kasus dengan tersangka 56 orang berhasil diamankan oleh Polresta Palembang. Dari 49 kasus tersebut, 33 diantaranya diungkap oleh pihak Kepolisian Polresta Palembang, sedangkan 16 kasus lainnya, dilakukan Polsek yang ada di wilayah Polresta Palembang.

Selain mengamankan para tersangka, Polresta Palembang juga berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 263,07 gram sabu-sabu, 14,70 gram ganja, 12 butir ekstasi serta satu butir narkoba jenis baru Happy Five sebanyak satu butir.

“Ini merupakan hasil kerjasama yang dilakukan Polresta Palembang bersama beserta Polsek dan jajarannya. Tujuannya, untuk menindak dan meminimalisir peredaran narkoba di Palembang,” ucap Kasat Narkoba Polresta Palembang, Kompol Rocky Marpaung di ruanga kerjanya, Rabu (27/4).

Rocky menambahkan dari perolehan tersebut memang belum begitu memuaskan. Meskipun operasi telah berakhir, Polresta Palembang tidak akan berdiam diri dalam memerangi peredaran narkoban karena masih banyak target operasi (TO) yang belum tertangkap.

“Untuk memberantas peredaran narkoba ini, kami akan tetap melakukan giat, TO kami masih banyak yang belum ditangkap, kendalanya adalah sulit masuk ke dalam jaringan mereka,” tutur Rocky.

Menurutnya, tersangka yang berhasil diungkap pihaknya, rata-rata berstatus pekerja swasta. Bahkan, tersangka mengaku nekat menjalankan bisnis haram ini dengan alasan faktor ekonomi.

“Kalangan mahasiswa belum ada yang didapat, semua karena faktor ekonomi dan mengedarkan di Palembang saja. Belum, ada jaringan luar yang kami temukan masuk ke Palembang,” tutupnya. (korankito.com/denny)