Bisa Dipercaya

Musafri Siap Hadang Maung Bandung

IMG_4730-2Palembang-Pemain bernomor punggung 29 di skuad Sriwijaya FC sepertinya kini menjadi Idola. Si pemilik nomor punggung itu Talaohu Abdul Musafri. Pria berusia 38 tahun ini seolah menjadi bomber baru SFC dalam tiga laga uji coba terakhir.

Laga awal uji coba Laskar Wong Kito  melawan PS Pertamina, Musafri hanya mencetak satu gol. Dalam laga kontra tim PON Sumsel, Musafri mulai menunjukkan taring dengan kembali mencetak gol. Puncaknya saat uji coba melawan Gresik United, dua gol Musafri menjadi penyelamat SFC dari kekalahan.

Meski di setiap peratndingan selalu mencetak gol, Musafri tetap merendah. “Gol itu semua karena kerja sama tim, kerja sama semua pemain, “ ujar pemain asal Ternate ini.

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

Ia juga tidak mau jumawa. Setiap gol yang dicetak di laga uji coba dijadikan cambuk untuk bisa bermain lebih baik lagi. “Gol di uji coba ini Insya Allah bakal dijadikan motivasi buat saya ke depan,” katanya.

Menurutnya, yang utama dari uji coba ini bagaimana memantapkan tim menghadapai kompetisi sesungguhnya. “Paling penting apa yang menjadi kemauan dan instruksi pelatih bisa dijalankan dalam setiap pertandinga,” ujar Musafri.

Musafri juga akan bermain secara maksimal demi meraih juara dalam kompetisi ISC 2016. Laga perdana skuad Sriwijaya FC harus menghadapai Persib Bandung, pada 30 April nanti. “Untuk tanggal 30 nanti, kami seluruh manajemen dan pelatih sampai pemain sudah siap. Insya Allah harapan kita semua bisa meraih hasil maksimal, ingin memenangkan pertandingan,” harapnya.

Meski bermain tandang di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dirinya tidak gentar menghadapi tim Maung Bandung tersebut. “Ya kita tahu main di luar kandang dengan ketemu Persib, mereka pasti punya semangat untuk meraih kemenangan dan hal yang sama juga tentu ada di kami. Kalau mereka punya motivasi 100%, Insya Allah kita harus punya motivasi lebih dari mereka untuk memberikan hasil yang maksimal,” tegasnya.korankito.com/resha