Pospera Sumsel Minta Satgas Agraria Segera Dibentuk

IMG-20160423-WA0000-2Palembang – Untuk menangani persoalan konflik lahan yang sering terjadi di Indonesia antara rakyat dan perusahaan-perusahaan swasta, DPD Pospera Sumateral Selatan (Sumsel) meminta agar dibentuk suatu Satuan Tugas (Satgas) Agraria. Ini diungkapkan Ketua DPD Pospera Sumsel, Tumpal Simaremare kepada wartawan di sekretariat Pospera Sumsel, Senin (25/4).

”Kenapa kita meminta itu ? Karena sudah menjadi tugas kami mengawal pemerintahan baru dan memperjuangkan gerakan rakyat menuju kesejahteraan,” kata Tumpal.

Dijelaskannya, permintaan agar dibentuknya satgas agraria itu, akan disampaikan langsung dengan pemerintah saat deklarasi dan pelantikan pengurus DPD Pospera Sumsel yang akan digelar pada 2 Mei 2016 di Ballroom Hotel Swarnadwipa. “Deklarasi dan pelantikan itu mengambil tema “Indonesia Darurat Agraria”. Deklarasi ini akan dihadiri oleh 17 DPC Pospera Se Sumatera Selatan,”  ujar Tumpal Simaremare.

Sementara, ketua pelaksana, Jasmadi Pasmeindra menambahkan, deklarasi dan  pelantikan DPD Pospera Sumsel nantinya akan dihadiri langsung oleh anggota Komisi VII DPR RI, Adian Napitupulu selaku Ketua Dewan Pembina Pospera, Ketua Umum DPP Pospera, Mustar Bonaventura serta Kiki Rizki Yoctavian sebagai Dewan Pembina DPD Pospera Sumsel.

Dijelaskannya, pengambilan tema “Indonesia Darudat Agraria” karena saat ini banyaknya terjadi  persoalan kasus-kasus tanah di rakyat. “Indonesia mengalami krisis persoalan tanah yang tak kunjung terselesaikan dari masa ke masa. Pergantian kekuasaan terus berjalan melalui pemilu akan tetapi berbagai persoalan kasus-kasus tanah rakyat tidak juga terselesaikan,” pungkasnya. (korankito.com/reno)