Palembang Peringkat Pertama Penyalahgunaan Narkoba

_20160426_143603Palembang-Program Operasi Bersinar yang dilakukan jajaran Polda Sumsel dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Sumatera Selatan sejak 19 April berhasil mengungkap sejumlah kasus narkoba.

Dir Reskrim Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol J.A Timisela menjelaskan, data peredaran narkoba tertinggi masih berada di Kota Palembang dengan jumlah 47 kasus, disusul Prabumulih 17 kasus, Banyuasin 11 kasus, dan OKI 11 kasus dengan OTT satu hektar ladang ganja.

“Saat ini Palembang masih peringkat pertama dan disusul beberapa kota-kota lain di Sumsel,” ungkap Timisela saat ditemui di Mapolda Sumsel, Selasa (26/4).

Selain itu, ia menambahkan, Palembang juga menempati urutan pertama dalam jumlah tersangka dengan total 22 tersangka.

Timisela menuturkan, sejak dicanangkan Operasi Bersinar, kasus narkoba  mengalami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir. Kondisi ini tentu memprihatinkan.

“Kami prihatin, sebab jumlah kasus dan tersangka malah mengalami peningkatan. Kami mengharapkan kesadaran dari masyarakat dan mengimbau agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.korankito.com/kardo