Dua Kali Dibui, Tak Membuat Deden Kapok Jualan Shabu

IMG_20160425_151954Palembang-Dibui dua kali dalam kasus narkoba, tidak membuat Deden (43), warga Jalan M Mansyur, Lorong Gelora, 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat ll, Palembang, kapok.

Deden yang bekerja sebagai buruh bangunan lepas ini kembali harus berurusan dengan anggota Polsek IB ll lantaran tertangkap tangan mengedarkan shabu.

Penangkapan Deden dilakukan setelah polisi mendapatkan informasi dari warga akan ada transaksi yang dilakukan tersangka di depan lorong rumahnya. Setelah dilakukan pengintaian, petugas langsung menciduk Deden.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita sedikitnya 2,5 gram paket shabu dan uang sebanyak Rp580 ribu hasil transaksi narkoba.

Di hadapan petugas, Deden mengaku terpaksa kembali melakukan bisnis narkoba karena tidak mempunyai pekerjaan tetap. “Belum ada pekerjaan tetap, jadi untuk biaya sehari-hari susah. Ini sudah jualan satu setengah bulan dari hasil jual kembali,” ujarnya.

Kapolsek IB ll Kompol Ahmad Firdaus mengungkapkan, tersangka merupakan residivis peredaran narkoba sejak keluar sel tahun 2015 lalu.

“Tersangka ini residivis, saat ini sudah kita amankan beserta barang bukti. Tersangka kemudian akan dijerat pasal 112 dan 114 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” pungkas Firdaus.korankito.com/krdo