3 Alat Penting Disnakertrans Sumsel Digondol Maling

Jpeg

Jpeg

Palembang-Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Jalan Ahmad Yani no 108, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang dibobol maling. Tiga alat penting yakni, personal gas ditektor O2, universal sampling pump, vortex mixer, raib dibawa kabur pelaku.

Penjaga malam Diskertran, Daryanto kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (25/4), mengatakan, peristiwa pencurian bermula saat dirinya tertidur ketika melakukan jaga malam.

Namun, saat dirinya terbangun hendak menunaikan shalat Subuh, melihat pintu serta jendela ruangan Tata Usaha (TU) dan ruangan Kepala Balai sudah terbuka. Saat itulah, ia menyadari ada tamu yang tak diundang masuk ke dalam Disnakertrans Sumsel.

“Lalu saya cek, ada tiga barang yang hilang. Saya juga tidak tahu pasti kegunaannya untuk apa, serta kalau dijual harganya juga tidak seberapa. Dijual ke Cinde, saya rasa itu tidak laku, maling ini pasti mengerti kegunaan alat itu,” jelas Daryanto.

Dirinya mengaku sudah sering kali meminta kepada kepala bagian untuk menambah personel penjaga malam. Lantaran, menurutnya ia tidak terus menerus dalam keadaan sehat. Namun, sampai saat ini hal tersebut belum terealisasikan.

“Jujur, saya sebenarnya sudah bosan dengan pekerjaan jaga malam ini. Tapi, karena status saya sebagai PNS yang membuat saya tetap bertahan,” jelas pria yang berdomisili di Jalan Pancah Usaha lorong Kapur, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I ini.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede melalui Kepala SPKT Iptu Cek Mantri mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan korban untuk kemudian ditindaklanjuti.korankito.com/deny