Walikota Harnojoyo Perintahkan SKPD Tingkatkan Layanan Publik

1461559306721-1Palembang – Hari Otonomi Daerah (Otda) tahun 2016 ini, seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Pemerintah Kota Palembang diminta untuk meningkatkan pelayanan publik. Ini disampaikan Walikota Palembang, Harnojoyo saat menggelar upacara memperingati Hari Otonomi Daerah ke-20 di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Senin (25/4).

Pada upacara yang diikuti oleh jajaran FKPD dan SKPD Kota Palembang, tokoh masyarakat, Organisasi kepemudaan serta para siswa-siswi sekolah ini, Harnojoyo mengungkapkan, dengan adanya otonomi daerah maka setiap daerah harus menargetkan kesejahteraan bagi rakyatnya.

“Otonomi daerah diterapkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, maka dari itu setiap daerah dituntut untuk mandiri agar mampu bersaing dan menciptakan kesejahteraan bagi rakyatnya, salah satunya melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat serta peningkatan daya saing daerah” ungkap Harnojoyo.

Lebih lanjut, Harnojoyo mengatakan dengan diberlakukannya kebijakan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini, maka seluruh daerah harus siap menghadapi persaingan global.

“Menghadapi era MEA ini semua daerah harus siap agar Indonesia tidak hanya menjadi penonton. Untuk Kota Palembang saya yakin kita mampu bersaing, kita punya sejarah Sriwijaya pernah menguasai nusantara bahkan dunia. Jadi tidak perlu takut, terbukti saat ini kemajuan ekonomi di Palembang semakin pesat seiring dengan pembangunan berbagai infrastruktur seperti jembatan musi IV dan VI, tambahan fly over, LRT, dan beberapa infrastruktur lainnya yang sangat berdampak positif terhadap kemajuan ekonomi di Palembang” terang Harnojoyo. (korankito.com/ria)