Bisa Dipercaya

Soal Asian Games, Gubernur Alex Sentil DKI Jakarta

SERIUS : Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, Senin (25/4)  saat mengikuti rapat kerja komisi X DPR RI  terkait pelaksanaan Asian Games 2018.FOTO :CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS
JAKARTA – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) terus meyakinkan Komisi X DPR RI dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (25/4), agar Sumsel mendapat tambahan cabang olahraga (cabor) Asian Games XVIII pada 2018 mendatang.

Alex Noerdin memaparkan soal kesiapan Sumsel di depan wakil rakyat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Wagub DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. Dalam rapat hadir pula perwakilan Indonesia Asian Games Organizing Commitee (INASGOC), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Saya terus meyakinkan Komisi X untuk bisa mendapatkan tambahan cabor dari 10 Cabor yang telah dijatahkan Pemerintah Pusat,” ungkap Alex Noerdin, usai RDP dengan Komisi X DPRI RI di Komplek Parlemen, Senayan.

Berita Sejenis
1 daripada 3.073

Salah satunya, kata Alex, venue Aquatic lebih baik lantaran, sudah hampir rampung dan lebih baik dari Senayan. “Kenapa tidak menggunakan yang sudah ada di Jakabaring. Aquatic kami salah satu yang terbaik di Asia,” tegas Alex.

Bahkan, venue Gymnastic juga tinggal direnovasi. Begitu juga venue Shooting Range juga menjadi salah satu yang terbaik di Asia. Sedangkan untuk Rusunawa, Rusunami dan Kampung Atlet dijanjikan akan rampung sebelum acara.

“Kami ini, tidak ada uang kemauan banyak, atau nafsu besar tenaga kurang. Beda dengan Jakarta yang APBD-nya Rp90 triliun dan sisa Rp28 triliun. Bagilah ke kami atau pinjamkan untuk membangun. Kami kompak, tidak pernah ribut-ribut dengan DPRD,” sindir Alex.

Dia menegaskan, optimistis dan mampu menyelesaikan seluruh venue untuk Asian Games XVIII 2018. Terlebih, saat ini kompleks olahraga di Jakabaring, Palembang itu progresnya sudah rampung 90 persen.

Alex menguraikan, di Jakabaring Sport City, sudah ada18 venue cabang olahraga sudah siap dan telah sesuai dengan standar internasional. Belum lagi, fasilitas itu sudah menggelar 17 event olahraga berskala internasional.

“Yang kami khawatirkan kalau kita tidak siap. Kalau kami (Sumsel-red) siap. Seandainya DKI tidak siap, yang malu bukan Jakarta, tapi Indonesia. Tapi kami ditugaskan lahir batin, karena punya pengalaman, telah terbukti. Untuk Asian Games Insya Allah kami siap,” tuturnya.yudi/real