Peringati Hari Bumi Dengan Jalan Santai

IMG_5029Lahat – Ribuan masyarakat memadati ruas Jalan Mayor Ruslan di sepanjang Simpang Tiga  Pasar Lama hingga Perempatan Pasar Lematang kota Lahat. Masyarakat dengan semangatnya menikmati Car Free Day dengan berbagai kegiatan seperti senam, bersepeda, bermain sepatu roda dan olahraga lainnya.

Kegiatan Car Free Day minggu ke tiga di Lahat ini, digelar juga jalan santai untuk memperingati Hari Bumi dengan start di Jalan Mayor Ruslan dan finish di halaman GOR Bukit Tunjuk Minggu (24/4). Beberapa komunitas anak muda pencinta lingkungan pun ikut pada kegiatan jalan santai ini.

Menurut Sekda Lahat Nasrun Aswari SE, kegiatan jalan santai dan car free day ini harus melibatkan anak-anak muda agar mereka memiliki kesadaran yang sama. “Kita atas nama Bupati Lahat dan Pemkab Lahat jelas mendukung jika kegiatannya positif. Sebaiknya bersama-sama seperti ini supaya kompak,” jelas Nasrun.

Dirinya sangat mengapresiasi semangat pemuda yang peduli terhadap kesehatan dan lingkungan. “Ini bagus, artinya tidak sekedar slogan semata,” ujarnya.

Senada, Romi dari Pemuda Peduli Lingkungan mengatakan jalan santai ini sangat baik dilakukan agar timbul kesadaran menjaga lingkungan kita. “Sama saja ajakan kita menjaga lingkungan dan menjaga kesehatan. Diawali dengan menjaga kesehatan dengan berolah raga, kita bisa bersama menjaga lingkungan setelah itu,” ungkap Romi.

Kapolres Lahat, AKBP Yayat Popon Ruhyat SIK memberikan pesan bahwa car free day merupakan upaya menekan gas karbon yang dikeluarkan kendaraan bermotor. “Kita mendukung acara car free day dan jalan santai ini. Lingkungan patut dijaga, mengajak generasi muda menyelamatkan dunia adalah pesan kegiatan hari ini,” tegasnya. korankito.com/