Uji Coba Terakhir, SFC Tantang Gresik United

20160415_084207Palembang – Jelang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Sriwijaya FC akan kembali menguji kekuatan dalam laga uji coba melawan Gresik United. Laga uji coba yang ketiga kalinya Sriwijaya FC itu akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (24/04) besok.

Sekertaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid mengatakan dari beberapa tawaran uji coba yang dikirim kepada klub-klub ISC, akhirnya ada juga klub yang menjawab tantangan SFC. “Gresik United akan melawan SFC di laga uji coba kita yang terakhir. Mereka akan datang ke Palembang dan bertanding pada hari Minggu,” kata Faisal Mursyid ketika dihubungi Koran Kito.

Selain untuk mengukur kesiapan kesebelasan SFC, menurut Faisal,  laga melawan Gresik United ini diperlukan agar potensi yang dimiliki Jufrianto dkk keluar secara maksimal. Sehingga ketika bertanding, maka kekuatan yang ada pada tim SFC akan optimal. “Setidaknya kita mendapatkan lawan dari peserta ISC,” ujarnya.

Sementara, Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro mengatakan laga uji coba dengan Gresik United adalah kesempatan yang baik dalam menampilkan permainan SFC yang sebenarnya. “Kita bisa melihat kemampuan tim secara mantap di lapangan. Jadi kita bisa benar-benar tau kekuatan sebenarnya tim ini apabila melawan tim ISC.” Kata Widodo.

Dilanjutkan Widodo,berkaca dari uji coba sebelumnya, meskipun tim SFC hanya melawan tim lokal namun mereka tidak pernah menganggap remeh lawan. Terbukti dalam uji coba pertama tim SFC menjebol gawang tim PS Pertamina dengan skor 13-0. Namun, Widodo tak banyak berkomentar ketika ditanya tentang persiapan untuk menghadapi tim asuhan Liestiadi itu. “Masalah taktik itu urusan kami. Sebelum laga itu dimulai, saya akan lakukan persiapan.” tutupnya.

Dalam laga uji coba sebelumnya, Laskar Wong Kito melakukan uji coba dengan tim-tim lokal. Pada laga uji coba kedua beberapa waktu lalu, SFC hanya mampu menjebol gawang tim PON Sumsel sebanyak satu kali tanpa kebobolan lawan. Apakah potensi tim SFC belum keluar secara maksimal atau memang kurang tantangan, akhirnya tim SFC mendapat lawan yang sepadan yakni Gresik United yang sama-sama menjadi peserta ICS 2016. Korankito.com/resha