Maia Nyaris Diperkosa

Maia Estianty 190416 foto Munady 75Dipeluk, dicium seseorang, Maia Estianty hanya diam. Kejadian puluhan tahun silam itu, masih membekas hingga kini dan menjadikannya super hati-hati.

Pelecehan di masa kecil tadi, diungkapkan Maia di Jakarta, beberapa hari lalu. Ibunda Al, El dan Dul ini berbagi kisah tentang bahayanya ‘predator seks’.

“Waktu itu untungnya nggak sampai aku diperkosa. Tapi udah ada pelecehan dalam arti udah dicium dan di grepe –grepe (raba-raba, red). Karena waktu itu aku nggak ngerti sama sekali,” kenang Maia.

Kejadian di saat Maia duduk di kelas 2 SD itu, disimpannya rapat-rapat hingga dirinya menikah dan memiliki anak. Bahkan baru dua tahun lalu, Maia menceritakan ini kepada pamannya, sebab si pelaku tak lain ada mantan sopir keluarga sang paman.

“Om aku ngamuknya luar biasa. Sebab setelah sekian puluh tahun, aku baru cerita,” tambahnya.

Berkaca dari peristiwa itu, Maia jadi ekstra ketat mengawasi ketiga putranya. Ia menekankan pada mereka agar berhati-hati jika ada sesama jenis yang coba-coba merayu. Juga pada lawan jenis, Maia meminta ketiganya untuk tidak berbuat macam-macam.

“Karena itu, anak-anakku dan semua anak-anak di luar sana, perlu diberi edukasi tentang seks. Baca buku, ini penting agar mereka tahu bahwa seks sebelum menikah itu dilarang,” tutupnya. O adi