2017, APBN Diprediksi Defisit Rp40 Triliun

IMG_3547Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin memperkirakan tahun 2017 mendatang  akan menjadi tahun yang sulit bagi berbagai daerah di Indonesia. Ini dikarenakan kondisi APBN disinyalir akan mengalami defisit sekitar Rp 40 triliun. Dengan begitu tentunya dana pembangunan infrastruktur di berbagai daerah juga akan dikurangi.

“Melihat kondisi ini sangat diharapkan dukungan DPRD Sumsel agar jangan sampai tahun depan dana pembangunan infrastruktur di Sumsel juga ikut dikurangi,” pinta Alex saat menghadiri rapat Paripurna DPRD Sumsel di gedung DPRD Sumsel, Kamis (21/4).

Dijelaskannya, dengan strategi tepat dan cerdas serta dukungan penuh DPRD Sumsel diharapkan pembangunan infrastruktur di Sumsel tahun depan tidak dikurangi melainkan ditambah.

“Tahun depan adalah tahun yang berat bagi kita semua, karena kondisi APBN akan defisit. Namun yang terpenting ditengah kesulitan ini kita harus bersatu, kompak dan dengan bersama-sama semua kesulitan akan dapat diatasi,” jelas Alex.

Lebih lanjut Alex menyampaikan, tahun 2016 ini Sumsel mendapat dua pembangunan SMK Pariwisata Prioritas. Diseluruh Indonesia, pemerintah akan membangun lima SMK Pariwisata dan dua diantaranya dibangun di Sumsel. Selain itu, beberapa waktu lalu Menteri Pariwisata juga menetapkan Sumsel sebagai daerah wisata olahraga di Indonesia.

“Setelah SMK Pariwisata akan dilanjutkan dengan pembangunan Institut Olahraga di Sumsel,” pungkasnya. reno