Pol PP ‘Amankan’ Mantan Anggota DPRD Sumsel

IMG-20160420-WA0010Palembang – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemerintah Provinsi Sumsel mengamankan mantan anggota DPRD Provinsi Sumsel periode 2009-20014, Sakim MD. Sakim dianggap telah mengganggu proses pengukuran tanah aset Pemprov Sumsel.

Kasi Operasional Sat Pol PP Sumsel, Ferdian Malian menuturkan, awalnya Tim Satgas Pengamanan Aset BPKAD Sumsel bersama BPN Sumsel melakukan pengukuran tanah milik Pemprov Sumsel yang berada di belakang hutan wisata Punti Kayu. Saat tim melakukan pengukuran, ada oknum mendatangi lokasi sambil membawa senjata tajam dan mengancam tim yang sedang bekerja.

“Kita diminta BPKAD Sumsel mengamanlkan aset dan membantu mengamankan pengukuran aset berupa tanah di belakang hutan wisata Punti Kayu. Tiba-tiba ada oknum membawa parang mengancam petugas di lapangan, dan diketahui ini orangnya Sakim,”urainya.

Ferdian menambahkan, setelah kedatangan oknum itu, terjadilah kericuhan dan Sakim melontarkan kata-kata tak pantas yang ditujukan kepada Sekda Pemprov Sumsel Mukti Sulaiman.

“Ia mengatakan kalau Sekda tak beretika dan hujatan -hujatan lainnya. Karena itu kita amankan Sakim bersama orangnya di kantor,untuk dimintai keterangan. Nanti bila perlu kita akan bawa proses hukum selanjutnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Pengamanan Aset BPKAD Sumsel, Muri Apriansyah menambahkan tanah yang sedang dilakukan pengukuran tersebut jelas milik Pemprov Sumsel. Di atas tanah itu tidak diperbolehkan melakukan kegiatan apapun. “Tanah itu akan diperuntukan pembangunan panti asuhan,” pungkasnya.korankito.com/reno