Bisa Dipercaya

Pemkot Palembang Stop Wifi Gratis

DSC_0061Palembang-Program wifi gratis yang diterapkan Pemerintah Kota Palembang ternyata sudah dihentikan sejak satu tahun lalu. Program wifi gratis di 200 titik tempat umum yang dikelola Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Palembang dinilai mandek.

Kepala Bappeda Palembang Safri H Nungcik mengatakan, 200 titik wifi gratis tersebut sebelumnya sengaja disebar di tempat umum agar masyarakat Palembang bisa merasakan pelayanan internet secara gratis untuk menunjang pengetahuan dan teknologi bagi masyarakat Palembang. Hanya saja, selama ini 200 titik sebaran wifi tersebut sudah distop untuk sementara sejak setahun lalu.

“Sebaran wifi gratis itu ada di Kambang Iwak Besak dan Kambang Iwak Kecik, Plaza BKB, Taman Simpang Polda, UIN Raden Fatah, kantor Walikota Palembang dan beberapa tempat umum lainnya. Tapi distop sementara waktu,” kata Sapri.

Berita Sejenis
1 daripada 8

Namun, Syafri mengklaim untuk wifi di taman bawah Jembatan Ampera sudah diaktifkan usai acara peluncuran program 4G oleh Telkomsel sedangkan di lokasi lain belum. “Untuk di titik yang lain secara bertahap akan kita aktifkan kembali dengan pasword masih menggunakan Palembang Emas,” ujarnya.

Menurut Syafri, pengaktifan kembali wifi gratis ini penting untuk menunjang program Smart City (kota cerdas) yang membutuhkan jaringan info, cctv dan sistem lainnya. “Yang jelas saat ini Pemkot sudah membuat e-meeting, e-blusukan dan e-pengaduan. Ini semua sistem dan butuh jaringan. Nanti, kita akan mengevaluasi lagi titik mana saja yang akan dipasang dan membutuhkan wifi gratis,” pungkasnya. (korankito.com/reno)