Jabatan Asisten IV Kota Palembang Dibiarkan Kosong

asisten-iv-setda-palembang-bidang-kesra-asnawi-p-ratuPalembang–Sepeninggalan Asnawi P Ratu yang kini menjabat sebagai Plt Dirut PD Pasar Jaya Palembang, jabatan Asisten IV Pemerintah Kota Palembang dibiarkan kosong. Kekosongan jabatan asisten IV itu akan dibiarkan hingga lelang terbuka jabatan dilakukan oleh Pemerintah kota Palembang.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Palembang, Akhmad Mustain mengatakan, untuk sementara waktu  jabatan asisten IV kosong, karena status Asnawi sebagai PNS sudah pensiun, nantinya jabatan asisten IV akan dilelang secara terbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam KASN.

“Pak Asnawi sebagai Plt Dirut PD Pasar Jaya Palembang selama tiga bulan ke depan, kemudian akan definitif,  keputusan ini tidak menyalahi aturan yang berlaku,” kata Mustain.

Dikatakan Mustain, tidak hanya jabatan Asisten IV saja yang akan dilelang secara terbuka, status pelakasan tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Palembang pun akan segera dilakukan.

“Lelang jabatan untuk keduanya itu akan digelar setelah selesainya lelang dari 8 jabatan SKPD saat ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Walikota Palembang Harnojoyo kembali melakukan rolling jabatan di tubuh Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya Palembang. Berdasarkan surat keputusan (SK) Walikota Palembang nomor 821.3/116/BKD diklat.V/2016, Dirut PD Pasar Jaya yang sebelumnya dijabat Apriadi S Busri digantikan oleh Asisten IV Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bidang Kesejahteraan, Asnawi P Ratu.

“Saya sudah menerima SK Walikota Palembang untuk menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Dirut PD Pasar Jaya Palembang,” kata Asnawi, saat ditemui di kantor PD Pasar Jaya Palembang di Pasar Kuba, Selasa (19/4).

Asnawi mengaku sudah mengundurkan diri dari Asisten IV karena statusnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) sudah pensiun, surat pengunduran diri sudah diterima oleh Walikota. Sebagai Plt PD Pasar Jaya Asnawi berjanji akan memperbaiki semua program guna meningkatkan pendapaatn asli daerah (PAD) dari retribusi pasar. “Semuanya nanti akan kita perbaiki, karena ini tugas kita semua,” kata Asnawi.korankito.com/reno