Hakim Vonis Pemilik Sabu 5,5 Tahun Penjara

IMG_20160420_151609Palembang- Pengap dan dingin udara di dalam penjara harus dirasakan oleh Asri Hasyim (50). Ia dinyatakan terbukti bersalah tanpa hak memiliki satu paket sabu dan delapan paket kecil sabu.

Dalam persidangan lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Klas 1A Palembang, Rabu (20/4), Asri divonis selama lima tahun dan enam bulan penjara.

Ketua Majelis Hakim Charles Simamora SH, menyatakan Asri bersalah karena terbukti melanggar pasal 112 ayat (1) Undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa selama lima tahun dan enam bulan penjara, dengan denda sebesar Rp800 juta subsidair tiga bulan penjara” kata Charles.

Terdakwa sempat meminta keringanan hukuman sebelum amar putusan dibacakan. Atas putusan ini, terdakwa setelah konsultasi dengan penasehat hukum, langsung menyatakan menerima. “Saya terima Pak,”ujarnya.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum. (JPU) Hendra Fabianto SH, juga menyatakan, menerima putusan majelis hakim, meskipun putusan ini sendiri lebih rendah dari tuntutannya.

Sebelumnya Hendra menuntut terdakwa agar dijatuhi hukuman selama enam tahun dan enam bulan penjara dengan denda sebesar Rp800 juta subsidair enam bulan penjara.

Lantara terdakwa dan pensehat hukum telah menerima putusan, maka majelis hakim menyatakan sidang ini telah selesai dan mempunyai kekuatan hukum tetap. ” Sidang selesai,” pungkas hakim Charles.korankito.com/ria