Alex Noerdin Buka Turnamen Voli Pantai Asia Pasifik

20160420_162754Palembang-Turnamen voli pantai se-Asia Pasifik ke-5 yang dihelat di Jakabaring Sport City (JSC), resmi dibukan Gubenur Sumsel H Alex Noerdin, Rabu (20/4).

Hadir pada acara pembukaan, Ketua Komite Olahraga Indonesia Mudai Madang, Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera Robert Ewing, beberapa pejabat dan pemain Sriwijaya FC.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan ratusan balon dan service bola voli pertama oleh Mudai Madang.

Menurut Gubenur Alex Noerdin, turnamen ini memang untuk menguji persiapan agenda besar selanjutnya. “Jakabaring Sport City ini satu-satunya di dunia yang venue olahraganya terintegrasi. Saya lihat, venue ini sudah bisa dipakai maksimal,” ujar Alex.

Selain itu, dirinya juga mengaku venue untuk voli pantai ini sudah sangat bagus. “Tempat ini sudah bisa dipakai untuk agenda kita ke depan. Coba lihat, sudah benar-benar seperti pantai kan?” kata Gubenur.

Acara ditutup dengan pertandingan antara Kazakhstan dan Jepang. Kazahkstan keluar sebagai pemenang dengan skor 21-13 dan 21-16.

Setelah acara selesai, Gubernur dan rombongan menyempatkan diri berkeliling meninjau venue voli pantai mulai dari lounge, lapangan, dan court-court tempat pertandingan. (korankito.com/resha)