Bisa Dipercaya

Jelang ISC, Persiapan SFC Baru 80 Persen

20160415_084514Palembang-Persiapan jelang Liga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Head Coach Widodo menegaskan persiapan tim Sriwijaya FC sudah cukup matang. “Hampir 80% lah,” ungkapnya ketika ditemui usai latihan rutin, Selasa (19/4).

Menurut Widodo, skuad Sriwijaya FC harus terbiasa di dalam tim yang terus menanjak menjadi klub besar. “Saya sudah bicarakan dengan pemain. Di Sriwijaya ini levelnya level atas.” ujarnya lagi.

Untuk pemain sekelas Sriwijaya FC, memang seharusnya bukan lagi tipikal permainan biasa. Mereka harus bersaing ketat dengan beberapa klub papan atas di Indonesia.

Berita Sejenis

SFC Akan Datangkan Dua Pemain Lagi, Siapa Mereka?  

Nasib Dzhalilov di SFC Ditentukan Hasil Tes

Dzhalilov Targetkan Top Skor Bersama SFC

1 daripada 148

“Jadi siapapun yang ikut di Sriwijaya ini, dia harus bisa menyesuaikan level di atasnya.” ujar mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Salah satu caranya, pemain harus membiasakan diri untuk bertarung dengan gaya sepakbola modern. “Harus antusias, agresif. Sepakbola modern itu ga ada yang passing tapi diam. Habis passing bergerak, passing kemudian bergerak lagi. Itu sepak bola sekarang,” ungkapnya.

Anak-anak Laskar Wong Kito juga juga harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, agar bisa menyesuaikan diri dengan klub lain. “Kalau kita ga mengikuti itu, ketinggalan kita. Dan itulah yang saya tumbuhkan ke pemain itu,” pungkasnya.korankito.com/resha