BNN-Polda ‘Obok-obok’ Rutan Pakjo

IMG_20160419_152642Palembang-Anggota Satres Narkoba Polda Sumsel dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumsel merazia Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Pakjo, Palembang, Selasa (19/4) sore.

Razia yang dikawal aparat bersenjata lengkap ini dilakukan di halaman lapas tahanan narkoba. Para tahanan dilakukan tes urine secara bergantian.

Beberapa petugas juga memeriksa sejumlah ruangan dibantu oleh anjing pelacak K9 Polda Sumsel. Untuk alasan keamanan, para awak media hanya diizinkan meliput dari luar pagar halaman.

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya, Senin (18/4) malam, petugas juga melakukan razia Lapas Mata Merah, Kecamatan Kalidoni Palembang. Dari hasil razia, empat tahanan lapas dinyatakan positif konsumsi narkoba saat dilakukan tes urine.

Salah satu tahanan yang positif, adalah terpidana asal Aceh yang terjerat kasus narkoba dan divonis seumur hidup.

Kasubdit 2 Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Lubis Parlindungan mengatakan, razia kali ini merupakan razia terakhir yang dilakukan pihaknya beserta BNN dalam melakukan giat Operasi Bersinar.

Ia menambahkan, dari sekian banyak kegiatan Operasi Bersinar yang dilakukan satu bulan belakangan, para pengguna yang terjaring razia di tempat hiburan dan rutan sudah mengalami penurunan.

“Ini razia kita yang terakhir dalam giat Operasi Bersinar dan setelah dilakukan razia beberapa waktu lalu mulai dari tempat hiburan dan rutan, semuanya mengalami pengurangan dan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba sudah membantu program Sumsel Bebas Narkoba,” jelas Lubis.korankito.com/krdo