Bisa Dipercaya

AL Bicara Soal Brevet Pasha

foto pasha ungu 1Gaya busana Pasha Ungu yang menyematkan berbagai pin di jas-nya, mengundang banyak reaksi. Kali ini, Angkatan Laut (AL) pun ikutan bicara perihal brevet selam yang dikenakan Wakil Bupati Palu tersebut.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto mengatakan jika brevet yang dimaksud seperti beredar di media sosial (facebook), maka sepertinya itu bukan brevet kapal selam atau brevet marinir TNI AL.

“Itu brevet Scupa Diver (Self Contain Unit Breathing Aparatus). Brevet tersebut banyak kelompok masyarakat yang menggunakan seperti contoh Pramuka atau kelompok masyarakat yang dibina untuk belajar menyelam,” kata Edi Sucipto, Minggu (17/4).

Berita Sejenis
1 daripada 3.093

Agar tak terjadi simpang-siur, Edi menegaskan. “Jadi itu bukan brevet kapal selam atau brevet marinir,” tegasnya.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo juga merasa aneh dengan kostum yang dikenakan Pasha saat dirinya berdinas. “Ha-ha-ha… saya akan cek dulu ya. Saya akan cek ke Gubernur,” kata Tjahjo.

Mendagri menjelaskan bahwa seragam wakil wali kota harusnya menggunakan seragam dengan tanda korpri dan nama serta tanda jasa jika memang ada. “Saya belum komentar dululah,” lanjutnya.

Ihwal busana Pasha bocor di sosial media, selepas dia datang menjemput delapan orang tamu dari Kota Boras, Swedia, beberapa hari lalu. Tampak Wakil Wali Kota Palu itu memakai sejumlah wing dan tongkat komando yang dipadukan dengan menggunakan setelan jas celana jeans sepatu boot.

Dari situlah kemudian polemik bergulir. Dan, Pasha pun sempat mengatakan dirinya sebagai publik figur juga pernah menjadi artis, maka dandanannya ikut jadi sorotan. O wib / berbagai sumber