Pesta Sabu, Pecatan Polisi Digrebek

IMG_20160418_131943Palembang-Anggota Satres Narkoba Polda Sumsel berhasil meringkus empat pengedar dan pengguna narkoba di Kota Lubuk Linggau, Minggu (17/4).

Keempat tersangka Joko Pramono (41), pecatan pecatan polisi warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tabah Bingin, Kecamatan Lubuk Linggau Timur, Supriyanto (38), warga Tapak Lebar, Kelurahan Sidorajo, Kecamatan Lubuk Linggau Barat, Abdul Roni (46), warga Jalan Karya Bakti, Bedeng Destri nomor 4, Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuk Linggau Timur, serta Sarip bin Palak (49), warga Jalan Karya Bakti 25, Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuk Linggau Timur.

Di hadapan petugas, tersangka Joko mengaku sudah tiga tahun terakhir menggunakan ganja dan sabu yang dibeli dari NR seharag Rp300 ribu, kemudian dikonsumsi  bersama-sama di bedeng.

“Saya disersi pada tahun 2015 karena tidak pernah masuk kerja. Kalau ganja memang milik saya, tapi kalau sabu bukan,” ujar Joko.

Kasubdit I Ditres Narkoba AKBP Syahril Musa mengatakan, awalnya  pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di lokasi sering dijadikan tempat transaksi dan pesta narkoba karena Polres setempat tidak bisa mengatasinya.

“Kita lebih dulu menangkap tersangka Roni dan Joko yang merupakan mantan anggota Polri yang bertugas di OKU Selatan. Dimana, mereka berdua sedang pesta narkoba di bedeng nomor 3 milik Destri. Kemudian, kita mengamankan tersangka Sarip dan Supriyanto. Dari pengakuan keempatnya mereka mendapatkan narkoba tersebut dari NR (DPO),”ujar Syahril, saat gelar perkara, Senin (18/4).

Sebenarnya petugas berhasil mengamankan enam tersangka lantaran dua tersangka masih dilakukan pengembangan sehingga belum bisa dipublikasikan. Selain itu, ada lima orang yang berhasil kabur saat penggrebekan sehingga petugas tidak banyak mendapatkan barang bukti.

“Barang bukti kita mengamankan senpi rakitan dengan empat butir amunis kaliber 38mm di tas mili tersangka Joko beserta satu ons ganja kering dan tiga linting ganja di dalam kota rokok. Sedangkan,untuk tersangka Sarip, kita mengamankan empat paket kecil sabu. Keempat tersangka akan kita jerat dengan pasal 114,132 dan 112 KUHP,” tegasnya.(korankito.com/krdo)