Bisa Dipercaya

Motor Hilang Gara-gara Tangisan Cewek Cantik

IMG-20160417-WA0030Palembang-Air susu dibalas air tuba. Pepatah ini pas dialamatkan kepada Jefry Malpin (26). Warga Jalan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Palembang, ini harus kehilangan sepeda motor ketika menolong seorang perempuan yang nangis di pinggir jalan.

Kejadian ini kemudian dilaporkan Jefry ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Minggu (17/4). Di depan petugas SPKT, Jefry menuturkan, kejadian bermula pada Sabtu (16/4) malam. Saat itu ia baru pulang bekerja di salah satu mall kawasan Jakabaring hendak menuju rumah pamannya di Talang Jambe.

Saat melintasi Jalan Soekarno Hatta, ia melihat seorang wanita cantik yang sedang menangis dan minta diantar pulang ke Jalan Kasnariansyah, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang.

“Karena kasihan, saya bermaksud mengantarkan dia. Namun di lokasi kejadian ternyata sudah ada dua pelaku yang langsung mengarahkan pisau ke perut saya. Keduanya mengancam saya sambil berkata, ‘mau nyawa atau motor’,” ucapnya saat memberikan keterangan.

Merasa dirinya terancam terancam, Jefry akhirnya menyerahkan motor Yamaha Mio GT dengan nopol BG 6796 OD. Setelah mendapatkan motor korbannya, para pelaku langsung kabur.

Jefry kemudia berjalan kaki mencari tempat yang ramai untuk menghubungi anggota keluarganya. “Motor saya itu, kalau ditaksir harganya mungkin sekira Rp8 juta. Saya berharap pelaku dapat segera ditangkap,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede Sik, MH, mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan korban untuk kemudian dilakukan penyelidikan. “Laporan korban sudah kita limpahkan ke Satreskrim untuk ditindaklanjuti,” kata Maruly.(korankito.com/deny)