Lawan Persib di Laga Perdana, Skuad SFC Harus Tenang

20160415_094412Palembang-Laga Indonesia Soccer Championsip (ISC) akan segera  dihelat. Laga perdana Laskar Wong Kito melawan Persib Bandung  di ajang ISC bisa jadi menjadi laga ‘balas dendam’.  Pasalanya, rekor pertemuan Sriwijaya FC dengan Maung Bandung kurang begitu bagus.

Pelatih Kepala SFC Widodo C Putro mengimbau anak asuhnya agar tetap tenang. “Kita harap pemain menanggapi hal tersebut dengan hal yang positif saja,” ujarnya.

Sebelumnya di Piala Bhayangkara, Sriwijaya FC harus mengakui ketangguhan anak asuhan Dejan Antonic dengan skor 2-0. Namun Pelatih Widodo meminta agar hal tersebut tidak mengganggu performa skuad SFC ketika menjamu Persib di laga Indonesia Soccer Championsip (ISC) 2016, 30 April nanti.

“Lupakan yang lalu. Kita berpikir bagaimana cara mengalahkan tapi tetap jangan dengan emosi, harus  kepala dingin. Biar apa yang kita ciptakan dan apa yang kita programkan sesuai dengan harapan,” katanya.

Sriwijaya FC sendiri belum bisa menentukan kapten kesebelasan.  Saat laga persahabatan melawan PS Pertamina, di babak pertama ban kapten SFC disematkan pada Supardi. Namun ketika di babak ke dua, ban kapten berpindah ke Firman Utina.

Pelatih Widodo, mengaku ada beberapa pertimbangan menunjuk Supardi untuk menjadi kapten di babak pertama. “Pertama, dia lebih senior, dan kedua juga dia juga anak daerah sini,” ungkapnya.

Untuk Firman Utina memang ditunjuk menjadi kapten setelah Supardi. “Saya menurunkannya secara bertahap. Tapi dia belum 100% pulih. Cukup 30 menit,” ujar pelatih berusia 45 tahun ini.(koran kito.com/resha)